Utamakan Kesehatan Masyarakat, Relawan Suhendar Lakukan Foging

Foto: Relawan Suhendar
Pembaca: 1952

Tangsel | anotasi.id – Penyakit yang disebabkan nyamuk kembali merebak, di kp. Sukamulya, Serua Indah Kota Tangerang Selatan. Ada beberapa warga yang sudah terjangkit Chikungunya dan Demam Berdarah.

Berdasarkan itu Relawan Suhendar kelurahan Serua Indah, berinisiatif untuk melakukan Foging gratis di lingkungan warga Sukamulya. Sekitar ratusan rumah telah difoging , (Jum’at, 12 Juni 2020).

Tak hanya di kecamatan ciputat saja, kegiatan Foging ini akan dilakukan di kecamatan lainnya. Hal ini sengaja masuk dalam kegiatan Relawan Suhendar, mengingat bahwa kesehatan masyarakat adalah bagian penting dari kebutuhan dasar manusia, sehingga diharapkan warga Kota Tangerang Selatan dapat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan akibat banyaknya nyamuk. Ujar Koordinator Relawan Suhendar Kel. Serua Indah “Hendra Bahar Zakaria”.

Menurut, Riska (37) warga Sukamulya Rw. 07, saat di wawancarai, Bahwa di lingkungannya sudah ada 5 orang yang terjangkit Chikungunya, dan 4 orang yang terjangkit Demam Berdarah (DBD). Ia juga mengatakan terimakasih sudah diadakan Foging gratis dan merasa senang.

Disislain, seorang nenek berusia (66 tahun) bernama Karsiah warga Rw. 08, salah seorang warga yang terjangkit Chikungunya, mengutarakan perasaanya. Nenek Karsiah mengaku sudah baikan sekarang dan sudah bisa berjalan, Nenek Karsiah merasa senang telah di adakan Foging graris agar warga lain di lingkunganya tidak ada lagi yang terjangkit Chikungunya.

Kata, Umar Koordinator Relawan Suhendar Kec. Ciputat, bahwa kegiatan Foging gratis berdasarkan inisiatif anggota relawan suhendar, adapun dana yang dibutuhkan dalam kegiatan berasal dari gorong royong dan patungan dari seluruh relawan.

Ia, juga berkata, Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah dilalukan oleh Relawan Suhendar, antara lain pembagian sembako, penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan Hand Sanitizer, pembagian takjil ramadhan dan hari ini kegiatan Foging.


Update

ADANYA COVID-19 MEMPENGARUHI DUNIA PENDIDIKAN

Perlu kita ketahui bahwa pendidikan merupakan hal terpenting bagi kehidupan manusia. Kita sadari pendidikan harus dimiliki oleh manusia, di dalam dunia pendidikan kalau kita lihat dari jenjang terendah sampai dengan tertinggi atau PAUD, TK, SD, SMP, SMA, sampai dengan perguruan tinggi ini sangat bermakna bagi kita sebagai manusia.
Read More
ADANYA COVID-19 MEMPENGARUHI   DUNIA PENDIDIKAN

Relawan Suhendar, Semangat Imam untuk Tangsel yang Maju

Foto: Relawan Suhendar kawal PPDB Tangsel Tangsel | anotasi.id – Anak itu bernama Muhamad Imam, seorang yatim punya semangat belajar…
Read More
Relawan Suhendar, Semangat Imam untuk Tangsel yang Maju

Relawan Suhendar Kawal PPDB Tangsel 2020

“Seharusnya calon siswa tersebut bisa di terima ketika merujuk pada Permendikbud No 44 tahun 2019 tentang PPDB SMP Negri pada pasal 11”. Seorang siswi tidak lolos PPDB di SMP Negeri 6 Kota Tangerang Selatan padahal penerimaan PPDB telah di tutup. Maka dari itu Relawan Suhendar dampingi Wali Murid, (Kamis, 9 Juli 2020).
Read More
Relawan Suhendar Kawal PPDB Tangsel 2020

Jalan Rusak Berlubang “Jembatan Raden Fatah Resahkan Pengendara”

Foto : Kondisi jalan Jembatan Raden Fatah Tangerang | anotasi.id – Kondisi jalan sudah rusak, tidak rata dan berlubang, jadi…
Read More
Jalan Rusak Berlubang “Jembatan Raden Fatah Resahkan Pengendara”

Gempa Bumi 5.0 Skala Richter, Guncang RANGKAS BITUNG

Banten | anotasi.id – Telah Terjadi Gempa Bumi di 18 km Barat Daya RANGKASBITUNG-BANTEN. Laporan hasil pemantauwan situs ,warning.bmkg.go.id, pada tanggal 07-Jul-2020 pikul 11:44:14 Waktu Indonesia Bagian Barat.
Read More
Gempa Bumi 5.0 Skala Richter, Guncang RANGKAS BITUNG

PPDB Tangsel: Jalur Prestasi, Jalur Oknum Terselubung

Seharusnya sekolah baik di tingkat SD maupun SMP lebih memaksimalkan kuota untuk calon peserta didik yang menempu jalur zonasi, dan afirmasi terlebih dahulu serta dipenuhinya kuota untuk jalur perpindahan orangtua/wali, barulah jika terdapat sisa kuota barulah pemerintah daerah dapat membuka jalur prestasi. Namun pada prakteknya pembukaan jalur prestasi dilaksanakan tanpa memaksimalkan jalur zonasi, dan afirmasi terlebih dahulu, hal tersebut dapat dilihat di berbagai website penerimaan PPDB khususnya SMP Negeri di Tangerang Selatan.
Read More
PPDB Tangsel: Jalur Prestasi, Jalur Oknum Terselubung

DAERAH YANG TERKUCIL YANG TAK TERJAMAH PENDIDIKAN

Keterbatasan ini sangatlah terkotak kotak dan terpisah tak menyeluruh, jika anak kota dapat dengan mudah mendapatkan informasi karena fasilitas yang lengkap, begitupun yang harus ada pada daerah terujung wilayah ini. Sayangnya kenyataan ini berlangsung daerah terujung ini. Keterbatasan ini menjadi masalah nyata betapa terkucilnya masyarakat yang sama sekali tak mendapatkan kehidupan memadai.
Read More
DAERAH YANG TERKUCIL YANG TAK TERJAMAH PENDIDIKAN

PENGARUH LINGKUNGAN TEMAN SEUSIA BERDAMPAK BESAR PADA KENAKALAN REMAJA

Remaja, dari keluargalah mereka belajar mengetahui banyak hal, mengetahui tentang dunia dan isinya, dari keluargalah mereka mengenal baik dan buruk, maka dari itu pentingnya peran keluarga terutama orang tua bagi perkembangan remaja. Namun itu bertolak belakang sekali dengan kondisi saat ini dimana orang tua yang seharusnya mengenalkan mereka banyak hal sibuk dengan pekerjaan masing – masing sehingga tidak sedikit dari mereka para orang tua yang mengabaikan dan mengesampingkan peran dan tanggung jawabnya terhadap mereka.
Read More
PENGARUH LINGKUNGAN TEMAN SEUSIA BERDAMPAK BESAR PADA KENAKALAN REMAJA

PSBB Diperpanjang, TRUTH Data Anggaran Covid-19 Gelap

Ilustrasi PSBB. (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra) Tangerang | anotasi.id – Gubernur Banten, kembali perpanjang PSBB di Wilayah Tangerang Raya….
Read More
PSBB Diperpanjang, TRUTH  Data Anggaran Covid-19 Gelap

Beredar video tukang bakso cuanki pakai penglaris “ludahi jualannya”

Gambar: screen shot video Cctv Jakarta | anotasi.id – “Ada yang aneh, dia kayak ngeludah di mangkuknya,”. Aksi tukang bakso…
Read More
Beredar video tukang bakso cuanki pakai penglaris “ludahi jualannya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *